Minggu, 25 Januari 2015

Berkunjung dulu ke ACEH baru tau sensasinya.

Salah satu propinsi yang distimewakan di Indonesia adalah ACEH yap awal gue Backpackeran selama 20 hari keliling SUMATERA yang pertama di singgahin adalah ACEH, pertama kalinya seumur hidup gue merasakan Tahun Baru tanpa pesta kembang Api cuma ada suara jangkrik KRIKKKKK!!! dan sesekali kucing mengeong NGEOONG~ Gitu bunyinya :') . Hampa banget asli coba kalian rasakan ketenangan Tahun baru tanpa suara Kembang api HAMPAAA BROOHH ~ sehampa hati ini~ syududududu :'''')  Nah ini adalah salah satu penerapan syariat ISLAM yang diterapkan di propinsi tersebut melarang memeriahkan tahun baru masehi maka dari itu ACEH menjadi salah satu propinsi yang diistimewakan. yang lebih istimewanya lagi disana malah menyelenggrakan pengajian akbar pergantian tahun di masjid Baiturahman untuk mensyukuri nikmat sehat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Masjid raya ACEH

Tepatnya tanggal 30 desember gue berangkat dari jakarta menuju Banda aceh dengan menggunakan maskapai yang berlambang singa seperti biasa delay selama 2 jam udah perjuangan bangun subuh subuh eh berangkatnya jam 10 mending lanjut tidur tau gitu HAHAHA~ yang ada ketinggalan pesawat iyak. tibanya di bandara Sultan Iskandar Muda gue menunggu kedatangan temen CS gue di banda IKRAM itu namanya, sebelumnya gue juga udah janjian sama temen CS lainya bang Indra yang sedang menempuh kuliah di bidang kedokteran tapi sebelumnya ikram udah janji jemput gue di bandara ya rejeki anak soleh WKWKWK~. Kendaaraan dari bandara SIM ke kota banda juga bisa naik taksi Avanza atau Innova biasanya si supir mematok harga 60.000 buat ke kota. Sampe di banda gue langsung berkunjung ke pantai Lampuuk sama ikram.

Pantai Lampuuk
Kalo di pantai gapapa pake celana pendek, tapi jangan sekali kali kalian masuk kawasan masjid pake celana pendek ntar di suruh pulang ganti pakaian buat masuk ke MASJID Hahaha~ waktu itu temen gue kena sama penjaga mesjidnya padahal dia cuma parkir motor di pinggiran masjid.

Panorama Danau Lampuuk

Pantai lampuuk ini gak jauh dari banda sekitar 45 menit dari kota banda aceh kita bakal di sungguhin panorama gunung dan pantai yang indah kita juga bisa bermain di tepian pantai lampuuk ini, pengelolaan pantai juga cukup baik ada beberapa penginapan yang berada di dinding bukit Resort pantai lampuuk di patok sekitar 200-350 Ribu per malamnya Recomended deh buat yang mau bulan madu disini. 
*Harga menyesuaikan hari libur

Museum Tsunami
Aceh yang sudah 10 tahun pasca bencana Tsunami kini berbenah diri banyak wisata yang bisa di kunjungi di kota tersebut, dari mulai Museum, kuliner sampai pemandangan alam di Aceh. untuk masuk ke museum Tsunami tidak dikenakan biaya hanya jika kita membawa tas di wajibkan untuk menitipkannya dan membayar seikhlasnya.

Kapal di atas Rumah
habis gelap terbitlah terang itu kata kata orang dzaman dulu yang sering kita denger, kapal di atas rumah juga di jadikan tempat wisata oleh warga sekitar tak jauh dari lokasi ini ada pantai yang di mana pantai tersebut digunakan oleh para nelayan untuk memakirkan perahunya berjarak sekitar 1km dari lokasi ini. karena bencana tersebut perahu ini terbawa sampai ke pemukiman warga dan bisa di bayangkan air yang membawa perahu tersebut bisa mencapai atap rumah warga, dan dari cerita dari warga sekitar kurang lebih 49 orang selamat berada di perahu tersebut.



PLTD Apung
PLTD apung juga menjadi saksi bisu gelombang TSUNAMI terseret sekitar 3km dari laut, kapal milik pemerintah ini juga terbawa ombak yang begitu kuatnya, rumah warga serta orang sekitar terhempas oleh kapal tersebut kabarnya masih ada mayat yang berada di bawah kapal tersebut. mau mindahin kapalnya gmana jugakan kapal seberat itu. untuk sekian kalinya masuk tempat wisata ini tidak di pungut biaya hanya sumbangan seikhlasnya dari para pengunjung yang mengunjungi PLTD apung ini. dan lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota.

ayam bakar Mba MOEL jalan Cut Nya Dhien
makanan yang satu ini wajib kalian coba kalo berada di Banda Aceh ayam bakarnya yang gede dan sambel kecapnya di tambah es teh manisnya yang nendang nendang sampe perut gue di bikin ketagihan di buat nambah, lokasinya yang di pinggir jalan gak susah buat menemukan makanan sejuta umat ini kita temuin Hahahaha~

Solong Coffee
kalo malem pasnya buat ngopi nah yang terkenal banyak si tapi salah satunya di Solong Coffe ini, kalo kata bang indra kenapa banyak orang aceh ini suka ngopi di pinggir jalan, alasannya karena disana gak ada BIOSKOP jadi anak anak mudanya lebih gemar menghabiskan waktu di kedai kedai coffee yang ada di banda. selain itu tempat Nongkrong anak muda aceh di 3 in 1 COFFEE tempatnya yang nyaman juga ngebuat kita betah nongkrong lama-lama.

Mie Aceh Razali
Buat yang nyari mie aceh gue ngasih rekomendasi di Mie Aceh Razali banyak pilihan mie disini mulai dari harga 8K - 50K tempatnya yang nyaman juga ngebuat tempat ini gue rekomendasiin jadi kalo ke banda mampir-mampir aja ke kedai yang satu ini.

Nah masih banyak si tempat Ngopi dan kulineran di banda aceh kalo kalian punya rekomendasi langsung aja comment disini :))




1 komentar:

  1. Wah kemarin ke Aceh juga tapi belum sempat ke Lampuk, anw nice beach.


    www.littlenomadid.blogspot.com

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top