Jumat, 20 Maret 2015

8 tempat wisata kuliner Bandung yang bikin NAGIH!!!

Kue cubit belakang bip. Taken by Shasa
Siapa yang gak tau makanan yang satu ini??? Dari jaman gue TK sampe mau LULUS kuliah makanan ini masih eksis di berbagai kota besar di Indonesia. Kalo jaman SD 1000 masih dapet 3
sekarang harganya udah gak nyantai. YAAAP!!! Kue Cubit “uuuuuu mau dong main cubit-cubitan :D” perkembangan jaman membuat kue cubit berevolusi yang tadinya Cuma pake seres, sekarang udah pake berbagai toping sampe ada yang topingnya sosis mayones *ngarang. Kalo di bandung banyak tempat yang rekomended salah satunya di pasar Cisangkuy, Belakang BIP sampe sekarang si abangnya udah naik kelas nongkrongnya di depan Kampus gue. Besok abangnya sarjana bikin Toko di dago biar makin kece~

Mangkok manis (www.roi-radio.com)
Buat penggemar dessert bandung pasti udah gak asing dengan nama kedai yang satu ini “kedai mangkok manis” yang makin kesini makin hits makin laris dan makin manis kaya gue~ . mangkok manis berinovasi untuk mendatangkan pecinta dessert dengan memberikan wadah yang tidak biasa, terbuat dari batok kelapa yang langsung di ambil dari pohonya jadi si abangna kalo mau menyajikan makanan ini harus manjat dulu *abaikansajapemirsa. Kedai mangkok manis biasa mangkal di jalan cihampelas. Bayangin yaa lumeran ice cream dengan aneka toping berwarna warni di tambah coconut delight dibalut dengan serutan buah kelapa dan bisa di tambah sama nata de coco, jelly grass, oreo, bubble ngebuat para penggemar dessert mau dateng berkali kali ke kedai mangkok manis. Dengan banyaknya toping rasanya enak dan gak ngebuat eneg dan pastinya nagih.

Peek boo cake.Taken by shasa
Inovasi dari kue cubit yang sekarang banyaknya green tea Kedai Peek boo mempunyai inovasi dengan sentuhan warna warni kue cubit dengan rasa penasaran, banyak toping yang diberikan mulai dari marshmallow, Red velvet, tahitea, taro, bubble gum. Harga yang di tawrkan dari 10.000 – 15.000  berlokasi di depan SMA 8 BDG sebelah alfa mart di Daerah Buah Batu. Kalo mau beli pas jam pulang anak sekolah jadi bisa sekalian cuci mata. BTW kalo kesana langsung email gue ya biar kita bisa nongkrong bareng HAHAHAHA~


Indomie bumbu horor cie rasa loom 2. taken by shasa
Masakan Aceh termasuk makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Khususnya di Bandung kita dapat dengan mudah menjumpai kedai makanan mie aceh, adalah salah satunya yang terkenal Cie Rasa Loom. Nanti kalo gue bikin tempat makan mau gue namain “ CIE UDAH LAMA NGEJOMBLO CIEEE~ “ nah buat yang suka sama mie mie gitu wajib pisan dateng ke sana jika kalian penggemar kuliner serambi mekah. Kalian bisa mengunjungi kapan pun kalian mau buka setiap hari selama 24 jam. Hara mie aceh sekitar 15.000-30.000 bisa dijumpai di jalan Buah batu no.154(samping Smash) dan jalan terusan Buah Batu(deket pom bensin) dan masih banyak cabangnya di Bandung.


Dessert Tower, Taken By shasa
Dessert Tower, Sebuah hidangan unik yang terbuat dari campuran es dan topping yang di bikin dengan sedemikian rupa macem brokoli si bentuknya menerut guetapi juga terlihat seperti menara oleh karena itu di beri nama Dessert Tower. Di sekeliling gelasnya itu di hias sama kembang gula atau gulali di bentuk kaya awan mengelilingi menara. Di bagian bawah gelas adalah minuman es lemon.

Tapatnya di jalan Aria Jipang Nomor 1-3, Bandung. Yang uniknya mereka menyediakan dessert unik beraneka pilihan campuran rasa topping, es krip dan cookies. Untuk harganya kisaran 15.000 – 35.000. paling enak si sama pacar kalo gak punya ya sama temen, gak punya temen sama keluarga. Keluarganya jauh? Yaudah di kosan aja nonton DVD -___-“


Yamin dan Baso Akung. Taken by Shasa

Ngaku penggemar baso atau yamin??? Kalian harus nyobain Mie Baso Akung. Namanya yang udah melegenda di bandung  ini ngebuat para pecinta basoers mudah untuk menemui lokasinya ada banyak pilihan untuk baso dan yamin  ada paket : Yamin Manis Baso Pangsit Siomay ceker (BPSC) ada yang singkatanya USDPG (Udah Sering Di PHPin Gebetan) *FixCurhat abaikan~

Olahan mie yamin yang diaduk menjadi satu secara lemah lembut memberikan rasa manis yang gurih dan merata diseluruh lembar mienya, ditambah suiran ayam yang lunak belum lagi mangkok sebelahnya ada kuah baso yang aromanya itu menggoda pisan, yang di dalem basonya ada Daging, serta ada pangsit rebus yang isinya ayam di tengahnya bikin mau makan sama mangkok mangkoknya saking keliatan enaknya. Berlokasi di Jl. Lodaya no.123 Bandung harga yang di tawarkan berkisar 20.000 – 35.000

Sushi den bandung, taken by shasa
Sushi Merupakan makanan andalan jepang yang udah tersebar di berbagai penjuru Dunia, termasuk ke Indonesia. Kini masyarakat mulai dari kalangan kelas menengah sampai atas bisa menikmati makanan yang satu ini. Untuk menemukannya juga gak sulit sulit amat si hampir di setiap kota di Indonesia pasti ada makananan yang satu ini termasuk di Bandung.
Sushi den merupakan salah satu kedai sushi yang bisa kalian temukan di Bandung. Sushi den artinya surga Sushi menu yang disajikan dibuat oleh chef profesional  jadi gak usah ragu buat nyicipin makanan orang kota, kalo gue orang desa jadi gak bisa makan beginian ya paling abis 3 piring :(((. Harganya cukup terjangkau mulai dari 4000 – 50.000an. lokasinya di Jalan Hariang Danga No 8 Bandung, Jawa Barat –indonesia.

Soerabi Bandung

Siapa yang gak tahu samaSoerabi? Yap!  soerabi merupakan makanan ringan khas Jawa Barat yang hampir serupa dengan pancake hahaha. Soerabi terbuat dari tepung beras yang dicampur santan serta diolah dengan cara dibakar dan dipanggang diatas arang. Soerabi dapat disajikan dengan berbagai banyak pilihan topping atau rasa.
Di Bandung sendiri terdapat banyak sekali tempat yang menjual soerabi. Harganya pun bervariasi mulai dari 8.000 – 30.000. Semua tergantung rasa kalian yang pesan dan juga tempat yang kalian pilih :D Untuk pilihan rasa kalian gak perlu takut, soerabi gak melulu harus dinikmati dengan rasa yang manis, soerabi tetap nikmat kok biarpun dengan rasa asin sekalipun. Biasanya orang Bandung suka makan di daerah Setia Budi.

Udah siap kulineran di Bandung???udah tau mau jalan sama siapa???
Yang punya pacar ajak pacarnya, kalo gak punya pacar minjem pacar orang :D

5 komentar:

  1. Dessert Tower keren penampakannya.
    Surabi yang terkenal bukannya enhai?

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Weekend ini sengaja mau ke bandung, khusus mau nyobain ceker setan sama kue cubit green tea yg lagi fenomenal di bandung katanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu hits banget di kalangan mahasiswa, Mas toro mau jadi mahasiswa lagi ??? ahahaha

      Hapus
  3. Gue 7 tahun di Bandung tapi sebagian besar belom pernah coba tuh, hahaha. Da aku mah apa atuh, biasa makan di warteg :|

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top