Rabu, 25 Maret 2015

Menyesal tinggal di Negara yang seindah ini.


Laut Flores, taken by taufik.
Sebelum gue memulai, ada baiknya kalian baca dulu artikel tentang INDONESIA, apakah kita menyesal tinggal di INDONESIA?

1. Indonesia adalah Negara kepulauan TERBESAR DI DUNIA!!

Garuda Indonesia.image by imgarde.com


Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia, adalah negara di ASIA TENGGARA yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua ASIA dan AUSTRALIA serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

2. Memiliki 13466 pulau yang tersebar di berbagai penjuru INDONESIA.

Pulau di Indonesia, Image by GNFI

Negara Kepulauan terbesar di Dunia yang terdiri dari 13.466 pulau, kalo orang bilang dengan sebutan “NUSANTARA”. Untuk mencapai negara yang maju INDONESIA harus memiliki jumlah kapal pengangkut barang yang memadai jangan mau kalah oleh Negara berlambang SINGA. Jumlah kapal barang yang banyak bisa menyokong bahan baku dengan harga yang sama di PULAU JAWA.

3.  Perlu 37 tahun untuk menjelajahi seluruh pulau jika tinggal 1 hari di setiap PULAU.

Pulau di Indonesia. image by GNFI

Percaya atau engga kalian butuh 37 tahun bahkan butuh 2 kali hidup di INDONESIA untuk bisa dapat menikmati alam yang ada di pelosok desa atau bisa di bilang HidenParadise

4. Jumlah penduduk INDONESIA Mencapai 241.973.879 JIWA, INDONESIA berpotensi untuk MENGUASAI DUNIA.

Penduduk kota RUTENG, Flores

Dengan populasi lebih dari 237 juta jiwa pada tahun 2010 Indonesia adalah negara berpenduduk terbesear di DUNIA dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di DUNIA, dengan lebih 207 juta jiwa, meskipun secara resmi bukanlah Negara Islam. Bentuk pemerintahan adalah republik itu yang dinamakan “Bhineka Tunggal Ika”, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan presiden yang dipilih secara langsung.

5. Jarak dari SABANG sampai MERAUKE 5428 KM


Jarak dari Sabang sampai Merauke

Perjalanan yang pernah dilakukan oleh Tim Ekspedisi Sabang – Merauke : kota dan jejak peradaban Kompas dari Sabang, Aceh, berakhir di Merauke, Papua pada tahun 2013. Petualangan melihat INDONEISA dari dekat itu menempuh jarak sejauh 8.514,22 kilometer dengan perjalanan darat (5.307,32 KM dan laut (3.206,9 KM).

6.  Lebih panjang daripada jarak dari London ke Mekkah (4788 km)

London ke Mecca

Dari WOW FAKTA menyebutkan bahwa jarak dari SABANG sampai MERAUKE lebih panjang jarak dari London ke Mekkah. Kalo kau udah pernah naik pesawat dari sabang samai merauke secara tidak langsung kamu udah pernah melakukan perjalanan melewati berbagai Negara di EROPA.

7.   Melintasi berbagai negara di EROPA.

Turkey. Image by toplistips.com

Mengeluhkan Transportasi di INDONESIA??? Justru itu adalah tantangan jika kamu sudah pernah mengelilingi INDONESIA melalui jalur Darat, Laut ataupun UDARA, karena kita sudah bosan dengan cara yang INSTAN. Perjalanan hidup adalah proses, dan proses tidak mengkhianati Hasil. Oleh karena iut kita sebagai pemuda dan calon pemimpin Bangsa nantinya bisa berkontribusi dan bisa membuat solusi untuk moda Transportasi yang BAIK untuk bisa keliling INDONESIA tidak hanya jalur UDARA, darat dan Laut bisa kita perbaiki.

Laut bali

8. Panjang garis PANTAI 95181 KM negara dengan garis pantai terpanjang ke- 4 di DUNIA

Sekretaris Dewan Kelautan INDONESIA, Rizald Max Rompas, menyebutkan bahwa panjang garis pantai INDONESIA, 95,181 Kilometer persegi.


Secara Geografis, laut INDONESIA mendatangkan berbagai keuntungan. Potensi dasar Laut, tidak ada negara lain yang mempunyai topografi dasar laut yang begitu beragam seperti di INDONESIA. Hampir segala bentuk topografi dasar laut begitu beragam seperti INDONESIA. Seperti Terumbu Karang yang sangat indah, Gunung Api Bawah Laut, Palung Laut Dalam seperti di Menjangan.

9. INDONESIA adalah rumah bagi 1.128 SUKU BANGSA

Wae Rebo

Berawalan dari Huruf A sampai W, suku di Indonesia sangat beragam. Di mulai dari ACEH di daerah pesisir sampai suku yang berawalan W “Suku Wolio” di SULAWESI TENGGARA : Button.

10. Memiliki RIBUAN makanan KHAS yang tersebar di berbagi kota yang ada di INDONESIA.

Tahu tempe menu wajib di meja makan
Inilah yang membuat orang Indonesia yang bekerja atau belajar di Luar Negeri selalu merindukan masakan khas di INDONESIA, aneka ragam makanan yang terbuat dari Rempah-Rempah pilihan terbaik di INDONESIA yang membuat makanan INDONESIA semakin khas. Itu mengapa pada jaman dahulu INDONESIA di jajah hanya karena pera penjajah ingin mengambil Rempah-Rempah Terbaik Di INDONESIA.

11. Memiliki 746 bahasa.

bahasa tidak menjadi penghalang

Banyak bahasa yang ada di Negara Kita INDONESIA, tidak menjadikan bahasa sebagai pembeda, walalupun dengan banyaknya bahasa kita tetap bisa saling komunikasi. Karena kadang kala bahasa satu dengan yang lainnya tidak terlalu beda. Misal bahasa jawanya 1 “siji” kalo sunda “hiji”. Jadi dari satu provinsi ke provinsi terdekat tidak terlalu mencolok.

12.  Aneka RAGAM FLORA dan FAUNA.

Africa van java, take by zaky
INDONESIA adalah negara Super Lengkap. Kenapa gue bilang gitu??? Karena INDONESIA yang merupakan negara Tropis dan berada tepat di garis Khatulistiwa ini, adalah habitat fauna paling besar di DUNIA. Segala macam populasi fauna ditemukan di INDONESIA. Contoh yang paling unik adalah Badak bercula satu atau sering di sebut juga Badak Jawa merupakan salah satu satwa terlangka yang ada di DUNIA dengan perkiraan jumlah populasi tak lebih dari 60 individu.

13. INDONESIA dikaruiniai kombinasi KEINDAHAN ALAM.

Taman nasional komodo
Dari SABANG sampai MERAUKE INDONESIA dikaruniai oleh ALLAH SWT sebagai negara yang memiliki keindahan Alam yang Luar biasa, gak akan habis-habisnya ketika kita membicarakan negara kita. Yang suka mendaki bisa naik GUNUNG karena INDONESIA dikelilingi oleh Gunung Merapi. Suka bawah Laut mulai dari PULAU WEH sampai RAJA AMPAT kamu dapat menikmati surga bawah Laut di INDONESIA.

14. INDONESIA adalah Rumah bagi BUDAYA-BUDAYA LELUHUR.



Mulai dari sekarang kita sebagai orang INDONESIA lebih mengenal diri kita sebenarnya. Jangan biarkan bangsa lain mengambil Budaya serta Warisan Tarian serta artifak-artifak Negara kita. Media Sosial saat ini sudah membutakan dengan Hal-Hal negatif. Hati-hati dalam menampung Informasi, Tidak semua Informasi itu adalah BENAR. Kadang kita harus intropeksi diri sudah sampai mana kita berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain.

15. INDONESIA ADALAH RUMAH bagi ANAK BANGSA yang KREATIF


Begitu banyak ANAK BANGSA di INDONESIA yang sudah menorehkan namanya di kancah INTERNASIONAL, mulai dari pembuat Pesawat terbang, pemain Musik sampai di bidang pendidikan seperti olimpiade internasional. Sudah saatnya kita sebagai pemuda tidak hanya memberi kritik dan komentar kepada para pemimpin bangsa ini, berikan doa yang terbaik untuk Bangsa ini. Selain itu berilah sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk bangsa kita tercinta dengan memberikan hal-hal yang berguna kalian sudah ikut serta dalam membantu memajukan bangsa ini, untuk menjadi BANGSA yang besar dibutuhkan jiwa-jiwa MUDA yang berkontribusi dan memberi SOLUSI untuk kepentingan orang banyak.

16. Masyarkat yang RAMAH dan Murah Senyum

Desa sade, taken by joyce

Selama gue keliling FLORES selama 20 hari, orang-orang disana sangat murah senyum padahal Cuma mau ngambil uang di ATM tapi mereka dengan Ramahnya senyum dan menanyakan mau kemana, dan waktu itu ketika gue mau ke Ruteng bertemu dengan anak SD yang seneng banget ketika ada pendatang mereka dadah dadah dan menyapa “Mau kemana kaka” sampai gue di panggil BULE -__-“ HAHAHA~


Gue  OPTIMIS dengan potensi Sumber daya alam dan sumber daya manusia di INDONESIA, kenapa engga?banyak teman-teman gue yang ngambil kuliah di dalam maupun Luar yang mempunyai tujuan memperbaiki sistem yang belum sempurna di Negara Tercinta, dan banyaknya para pengusaha muda yang menciptakan lapangan pekerjaan, saat ini INDONESIA sedang menuju menjadi NEGARA MAJU!

Dan membuat Gue, tidak menyesal tinggal di INDONESIA.

5 komentar:

  1. Nggak nyesel kok, bangga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya, apalagi kalo pecinta alam :D

      Hapus
  2. fakta no 3 bikin saya ngerasa gimanaaaa gitu :D

    artinya, setiap hari adalah tempat wisata baru kan bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bakal bosen kalo keliling indonesia hehe. di Bandung aja belom terjamah semua hahaha

      Hapus
  3. kayanya klo backpackeran di indonesia ga bakal ada habisnya, ada aja terus yang bisa dikunjungin, ditambah alam2nya luar biasa. selalu bangga jadi pelancong Indonesia :D

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top