Sabtu, 24 Agustus 2013

Di pipisan kelalawar di Turtle Island



Di postingan kali ini gue bakal ngeshare penyebrangan gue ke turtle island yang masih berada di pulau bali,turtle island ini letakannya di daerah tanjung benoa tadinya kita memutuskan mau ke hutan bakau tapi kayanya agak garing si yaa ke hutan bakau kalo masih ada si CR yang lagi nanem pohon bareng SBY lagi disana mau dah gue meluncur buat foto bareng sama pemain terbaik top dunia itu HAHAHA~
taaapiii kalo gak ada CR ?? iya kali gue foto bareng ama monyet yang lagi gelayutan di hutan bakau sana,ntar di bilang sodara lagi kalo gue post di blog ini fiuhhhh.

        pas gue sama temen temen gue sampe di tanjung benoa kita masih berfikir buat wisata kemana nih?? cuma punya budget "50 ribu" perorang gk mungkinkan buat nyelem ke laut yang pake helm itu loh tapi bukan helm motor yee ntar pada salah menafsirkan lagi ..
pokoknya yang pake helm gitu deh macem fundive.

Tawaran pertama

        banyak tempat tempat yang nyediain wisata buat para tourist lokal maupun luar, ada salah satu tempat yang keliatannya oke banget buat disinggahin dan berdasarkan rekomendasi si rere katanya tempat yang nyediain wisata itu punya gurunya nah pas bangetkan lumayan kalo kenal bisalah di tawar tawar biar dapet harga mahasiswa.yang pertama kita di jejelin wisata fundive yang harga awalnya sekitar 850 ribu dan kata dia sih kalo buat para mahasiswa itu jadi 350 ribuuu mate lu soak 350ribu yang ada gue gak bisa balik ke bandung kalo cuma buat fundive pake helm itu doang mending diving sekalian dah HAHA tapi tetep aja kantong kering bos gak punya budget buat diving ya namanya juga backpackeran neken budget seminimal mungkin.

Tawaran kedua

setelah kita liat liat katalog wisata yang ada di tanjung benoa ternyata ada tempat yang asik buat dikunjungin yaitu turtle island nah cocok dah pas gue liat harganya dan ternyata harga awalnya adalah 30$ *TEPOKJIDAT udeh deh mending balik aje ke hotel terus tidur lagi HAHHAA~ kalidah pan jauh jauh ke bali cuma numpang tidur doang.

Tawaran ketiga

setelah panjang lebar nego sama agent wisatanya gue nawar dengan harga 40 ribu satu orang di kali 10 orang jadi buat nyewa kapal itu 400 ribu buat nyebrang ke turlte island.tapi mentok mentok kita dapet harga sekitar 60 ribu satu orang yaa lumayanlah ga jauh dari budget yang gue perkirakan.

dan akhirnya kita nyebrang ke pulau kura kura,nah kita di anter sama perahu kecil awalnya kita di ajak buat ngeliat coral-coral bawah laut gitu sekalian ngasih ikan pake roti biar ikannya pada dateng sayang banget yaa coba sekalian snorkling HAHAHAHA menang banyak gue bayar snorkling cuma bayar 50 rebu yang ada disuruh nyebur sama si kapten perahunya dan makan bareng dan berenang sama ikan ikan sedangkan si kapten ngelemparin roti yang udah bekerak gitu WKAKAKA ogah gue juga disuruh bgitu.


Coralnya kurang bagus si emang.

pantes aja ga dijadiin tempat snorkling,nah udah kelar ngeliat coral dan ngasih makan ikan kita langsung dibawa ke turlte island sama si kapten tapi gak pake oleng loh yaa kalo kaptennya oleng ntar yang ada perahunya jalan mundur lagi MUAHAHAHA~

Tarikkk kaptennnn~



si kaptenpun menahkodai perahu dengan cepatnya dan yaapp akhirnya kita sampai di turtle island yeahhh...



Turtle island

berhubung waktu itu  air laut sedang surut kita di suruh turun sama si kapten,tepat dimana hari itu adalah hari ulang tahun gue akhirnya sebelum gue turun gue dijorokin sama temen dan yap gue kecebur ke laut,shittt~ baju gue basah sampe ke sempak sempak dan alhasil jadi lepek sepajang ngelilingin turtle island baju gue basah kuyup liat aja foto di atas keliatan banget bentukan perut gue yang one pack itu gara gara bajunya basah,mana gak bawa baju ganti lagi yaudah biarin namanya juga laki laki mah gak kenal malu.

di turtle island ternyata isininya ga cuma kura kura doang kirain gue mulai dari penjaga warung sampe kasir dan kang ticketing itu semua berbentuk kura-kura.MUAHAHA~




mau gue angkat trus dibawa pulang. 

kura-kura yang gue pengen bawa pulang itu usianya sekitar 70 tahunan bujuk seangkatan sama kakek gue.tapi sayang waktu gue ke turtle island gak ada moment dimana ngelapsin baby kura - kura kata ibunya kalo ngelepasin kura kura itu sekitaran bulan juli.dan buat masuk turtle island kita bayar 5 ribu boleh lebih asalkan ikhlas dan biayanya itu buat kebersihan dan pengembangbiakan kura-kura.

di turtle island juga ada elang laut trus iguana ada uler juga ada kelelewar yang hobbynya ngepipisin pengunjung dan gue satu satunya pengunjung yang dipipisin sama kelewar itu entah apa yang ada dibenak pikiran kelelawar itu ketemu orang ganteng malah dikira gue WC kali -___-"


The moment that dipipisin kelelawar -,- amsyongg

selanjutnya adalah photo session sama binatang binatang yang ada di turtle island







setelah keliling liling turtle island malem harinya kita langsung nongkrong nongkrong kece di double six beach.dan masih pada hari itu ada suatu yang berbau surprise dari temen gue buat gue yang lagi ultah uuuuu~ jadi terharu~

pantengin postingan gue selanjutnya di double six beach see yaaa~







0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top