Rabu, 12 Desember 2012

Wisata Ekstrim Curug Malela Bandung

  Sekarang gue bakal ngeshare pengalaman gue waktu ngebolang ke curug malela yang letaknya di kabupaten bandung pedalaman,awalnya gue bersama temen sekelas gue yang bermental baja memberanikan diri buat wisata ekstrim ke curug malela dengan hati yang menggebu gebu yiaa namanya juga jiwa anak muda apapun halang rintangnya kita terobos.


   Awalnya si gue ngeduga cuma curug biasa yang cuma ngelewatin gunung yang berliku liku dan tanpa hambatan,setelah jalan ternyata oh ternyata jalannya buat motor traile yang bannya bergerigi gitu trus shocknya yang tinggi,waktu itu gue make motor MX gue nah tapi kesamaannya motor gue sama motor traile adalah shocknya doang yang tinggi tapi bannya standar HEHE...
tapi sayangnya motor MX gue udah di jual,padahal disana banyak kenangan yang gak bisa dilupakan,telat move on CIYAAN..
nah lanjut yak,jarak tempuh dari kosan gue yang ada di dayeuh kolot  *BANDUNGCoret sekitar 2 jam buat sampe ke curug malela.

   Selama di perjalanan cuacanya cukup mendukung yaa cerah cerah mendung gitu kaya Hati gue,ehh malah jadi pelacur (pelan-pelan curhat)haha lupakan.dari mulai dakol sampe daerah cimahi cuaca masih terlihat cerah dan sejam kemudian awan mendung mulai keliatan.

  Perjalanan ke curug malela ngelewatin pedesaan gitu dan jalanannya mulai berbatu batu,sayangnya yia kalo udah di daerah pedesaan apalagi kabupaten infrastrukturnya kurang di perhatikan,sayangnya banyak sekali daerah wisata yang bagus tapi akses jalannya gak di perhatikan oleh pemerintah nah itu salah satu faktor kenapa di indonesia jarang orang luar negri yang ngeksplore ya karena dari promosiinnya yang kurang dan kepedulian pemerintah di sektor wisata yang ngedukung buat mengindahkan tempat wisata.

  Halah jadi sok bijak ginikan gue, OKEH balik ke pedesaan yia.abis ngelewatin pedesaan perjalanan mulai menanjak menyusuri bukit yang berbatu dan jalan yang bertanah liat,yia sekedar saran si kalo mau ke curug malela mending bawa motor traile HEHE..

  Setelah beberapa ratus meter dari penanjakan gue ngeliat beberapa truk truk pengangkut kayu dan pabrik pemotongan kayu di daerah sana dan ada beberapa para penebang pohon yang sedang beristirahat.kalo dari sisi gue yang ngeliat penebangan pohon itu yang kayanya penebangan liar yia you knowlah THIS IS INDONESIA "MONEY TALK" penebangan liar dimana mana amat sangat disayangkan si gue ngeliatnya.tanpa pengawasan yang ketat dan hanya mempertebal kantong mereka sendiri.

  Abis ngelewatin para penebang pohon lo bakal ngelawatin jalanan naek turun bukit yang licin dan berbatuan,hampir aja waktu itu gue masuk jurang gara gara jalannya turunan dan licin banget,padahal gue udah ngerem depan belakang tapi tetep aja namanya juga jalanan licin jadi ga bisa ke kontrol. Untung aja sang driver *lirikgue handal jadi gak jadi nyebur ke jurang deh HAHAHA...

   Bagaikan bersakit sakit dahulu lalu bersenang senang ketepian,gue udah ngeliat petunjuk curug malela sekitar 100 meter lagi hati udah banggakan trus gue ngeliat warung dan gue sama temen- temen gue istirahat sejenak.disitu gue tiba sekitar jam 4 sore dan bertemu sama bapa bapa yang sedang asik menyeruput kopi dan dia berpesan "semangat ya dek kalo mau turun ke bawah". KIRAIN UDAH NYAMPE EH MASIH KUDU JALAN LEWAT HUTAN.

   Perjalanan ternyata belum membuahkan hasil dan harus turun menyusuri sekitar 200 anak tangga gimana gak makin gede itu betis lo pada kaya tales bogor. NAHHH sesampainya dibawah lo bakal dapet foto kaya giini NIHH :)


Nah ini foto yang cool whhehehe :p




walaupun airnya kotor tapi kalo di foto keliatannya bersih haha tipuan camera.

   Kelar ngeliat liat curug malela gue di hadepin sama hujan badai di atas gunung, Dan disitu gue dan temen sekelas gue kerja keras agar sampe kosan selamat dan Alhamdulillah gue tiba di kosan dengan badan pegel - pegel.yia semoga aja pemerintah kabupaten bandung bisa memajukan wisata alam yang indah ini dan bisa dikelola dengan lebih baik lagi.

Thanks.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top