Minggu, 10 Agustus 2014

Trip Pulau Harapan solo trip

Gembelpacker ke pulau Harapan

pulau harapan

            Happy Holiday guysss hari yang di tunggu tunggu telah tiba,setelah berkutat sama magang akhirnya dapet libur juga ke pulau Harapan.trip ke pulau harapan ini adalah awal gue gembelpacker selama 20 hari kedepan yang bertujuan ke flores.waktu magang iseng iseng ngeliat web BPI dan ngeliat trip ke pulau harapan yang dimana kita ini sharingcost ya lumayanlah buat ngisi ngisi waktu luang.

       
 Dan lucunya gue ngetrip ke pulau harapan ini berhubungan dengan nama dan tempat lahir gue,Nama Harpandi Lahir di RS.Harapan dan sekarang malah berlibur ke pulau HARAPAN hahahaha semua penuh dengan HARAPAN,asal jangan HARAPAN PALSU aja si wkwkwkwkw.

           Awalnya gue gak tau gmana caranya buat nyampe ke Pelabuhan Muara Angke jam 6 PAGI -__-
sedangkan rumah gue di bekasi,berhubung gue punya sodara yang berdomisili di Depok dan dia biasa bangun pagi yaa gue minta dia nganterin gue ke stasiun Depok jam 4 pagi HAHAHA berkahnya punya sodara yang seumuran,Sesampenya di St.jakarta kota jam set 6 Pagi pas keluar matahari masih belom nongol. "Mampus gue naek apaan ini " gk perlu mikir panjang langsung aja nyari ojek.

Gue : bang ojek ke angke berapa

Kang ojek : 35 ribu biasaaaaa

Gue : yaelah cuma punya 20 rebu nih '

kang ojeg : duh kaga bisa

Gue : cari kang ojeg yang laen dan akhirnya dia mau 20 rebu

pas udah naek ojeg gue di bawa sama kang ojeg dengan kecepatan 90-100 km Mampusssss,selama perjalanan dari jakarta kota sampe muara angke gue cuma bisa baca baca doa dan istighfar.waktu  dari jakarta kota - muara angke CUMAAAA 15 menit dengan kecepatan 90 km brooooo gmana gak watir,idup gue di tangan kang ojeg waktu itu fiuuhhhh.

          akhirnya gue nyampe pom bensin muara angke jam 6 PAGII behhh tepat waktukan gue Hahahaha...
berkat kang ojeg yang SUPER NGEBUT fiuhhh~
dan gue dan Rara and the gengss langsung cabut ke pulau HARAPAN here we goooooo ~



pemandangan di dalam kapal


dermaga pulau bira

Big Thanks for Rara,eric,abed,neva,devi,aurel (ika),yogi,delly for trip pulau harapan semoga kelak kalian menjadi orang sukses dan menjadi traveller sejati Hahaahaha aminnnnn.


Detail Budget sebagai berikut (bisa dijadikan acuan untuk temen2 yg ingin trip ke P. Harapan) :
1. Ongkos tiket PP Ange-Harapan : Rp. 80.000,-/orang
2. Sewa Alat Snorkeling : Rp. 35.000,- /orang
3. Penginapan 2 kamar/mlm : Rp. 500.000,-/10 orang = Rp. 50.000,-/orang
4. Sewa kapal 2 hari : Rp. 900.000,-/10 orang = 90.000,-/orang
5. Makan 3x (siang, malam, pagi) : Rp. 75.000,-/orang
6. Tambahan fee guide hari kedua : Rp. 5.000,-/orang
Total budget per orang : Rp. 335.000,- (share cost) mureeee khaaan ^0^

Jika masalah budget sudah ok, selanjutnya tinggal menyusun itinerary selama disana, dan itin untuk trip ke pulau harapan ala rara, yaitu :
Tanggal 09 Agustus 2014
06.00 : Metpot di Muara Angke
07.00-10.00 : Perjalanan dari Muara Angke - Pulau Harapan
10.00-10.15 : Makan dan Drop in ransel
10.20-17.00 : Snorkeling, keliling pulau, narsis2
Pulau yang mau dikunjungi : Pulau Bira Kecil, Pulau Macan,
Pulau Kayuangin Bira, Pulau Bulat
(mengikuti request on the spot and recommend dari guide)
17.00-00.00 : Hunting sunset, narsis2, dinner, ramah tamah, acara bebas, istirahat

Tanggal 10 Agustus 2014

05.00-06.00 : Hunting Sunrise
06.30-08.00 : Sarapan and packing2
08.00-11.30 : Hoping Island part 2 (Pulau Kelapa Dua,Pulau Genteng Besar,Pulau Belanda)
11.30-12.00 : Standbye di pelabuhan
12.00-15.00 : Perjalanan ke Jkt
Heemmm, apalagi yaah...#pensive. Oyaah, sambil menunggu cuzz hari H jangan lupa persiapan stamina dan bekal untuk kesana yaah gaiss...bekal yang rara maksud antara lain perlengkapan pendukung selama ngetrip. Dari berbagai narasumber, peralatan pendukung yang wajib dibawa antara lain :

- Obat-obatan Pribadi
- Pakaian ganti untuk 2 hari 1 malam, pakaian siap basah
- Daypack / ransel
- Topi / payung / Rain Coat
- Peralatan bersih diri (sabun, sikat gigi, shampo, handuk)
- Sunblock
- Lotion anti nyamuk
- P3K pribadi
- Selimut

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top