Minggu, 30 November 2014

Wae Rebo 'Kampung Di Atas Awan'

Wae Rebo 'Kampung Di Atas Awan'

Desa WaeRebo
    Indonesia memiliki kampung di atas awan? ga percaya? kalian harus berwisata ke flores tepatnya di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. kampung ini jauh dari keramaian yang berada di ketinggian 1.200 Mdpl ya emang di atas awan kalo diliat dari ketinggiannya.
    

     Terdapat rumah utama yang terlihat lebih besar rumah lainya dinamakan rumah Gendang, Nah sekarang udah generasi ke -18 Wae rebo ini bertahan dari seorang penghuni awal dan pendiri Wae Rebo berdiri lebih dari 100 tahun lalu, Empo maro. Leluhur Wae Rebo, termasuk Empo Maro yang mewariskan 7 buah rumah kerucut yang sangat unik ini. Kampung Wae Rebo juga semakin hari semakin terancam ditinggalkan penduduknya. Semoga aja tetap bisa di pertahankan agar anak cucu kita tetap bisa berwisata ke kampung di atas awan ini.

Sumbangan buku untuk adik-adik Wae Rebo




       Untuk sampai ke kampung ini kalian harus mendaki bukit bukit perjalanan sekitar 3 - 4 jam, ada pemandu yang bakal ngarahin kalian ke kampung waerebo. Penduduk sekitar sangat ramah dengan kedatangan para wisatawan.

Jembatan Bambu

       Karena letaknya di pedalaman jembatan ini terbuat dari bambu serta kayu kayu yang berada di lingkungan sekitar hal yang wajar ketika kita sedang berwisata ke daerah pedalaman infrastruktur yang belum mendukung jadi hal biasa yang kita temui.


Kopi yang sedang di jemur
     Penduduk Wae Rebo memiliki mata pencaharian sebagai petani kopi, jadi kalo kalian kesana bakal ngeliat kopi kopi yang sedang di jemur. Kopi disana cukup terkenal. kebiasaan orang-orang manggarai juga gemar mengkonsumsi kopi serta menjadi petani kopi.

   Wae Rebo juga pernah dinobatkan sebagai salah satu konservasi warisan budaya UNESCO Asia-Pasifik pada tahun 2012 dan menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan Aga Khan untuk Arsitektur tahun 2013.


.

1 komentar:

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top