Kamis, 07 Mei 2015

Trip 1 hari Goa Jepang, Goa Belanda dan Tebing Keraton.


Mau kemana kita???
Bosen sama Mall, Factory outlet dan kulineran? mending ngeliat yang ijo-ijo alias pemandanganan,
percaya atau engga kalo ngeliat warna hijau itu bisa membuat mata kita menjadi lebih fresh itu kenapa manusia seneng sama pemandangan apalagi kalo lagi mendaki bawaanya seneng aja.

Bandung emang banyak banget tempat wisata alamnya salah satunya di daerah dago atas, dago pakar dan dago dago yang lainya. 1 hari bukan waktu yang sangat lama tapi dalam 1 hari kita bisa memaksimalkan masa refreshing kita.

gue bakal ngulik kalo kalian yang mau liburan 1 hari di bandung bisa jelajah kemana aja?

1. Goa Jepang

Bersama Backpacker Bandung


selama gue backpackeran yang namanya Goa itu pasti gelap dan berlubang, jadi udah kebayang sebelum masuk goa dimana pun itu berada, kalo mau tau sejarah Goa jepang bisa menyewa jasa guide di sekitaran Goa Jepang. daripada nyewa gue bakal ngasih tau sedikit sejarahnya. 

Pada tanggal 10 maret 1942 dengan resmi angkatan perang Hindia Belanda dengan pemerintahan sipil-nya menyerah tanpa syarat kepada bala tentara kerjaan jepang dengan upacara sederhana di Balai Kota Bandung.

Goa omo merupakan Goa tambahan untuk kepentingan pertahanan tentara jepang di pakar, dimana letaknya gak jauhlah dari goa Belanda. kalo lo jalan nih ya terus kepleset LANGSUNG SAMPE!!! Sampe Rumah Sakit WKWKWK~

Goa ini memiliki bentuk macem labirin gitu, uniklah pokoknya dan seperti biasa pasti ada tempat interogasi, penyiksaan dan penjara pejuang-pejuang RI. kalo sampe di tempat penyiksaan pasti bau bau darah gitu. kadang bau kentut. kalo bau kentut temen lo dibelakang berarti yang kentut HAHAHA~
nah kalo jalan dikit kalian bakal ketemu goa Belanda.

2. Goa Belanda

Goa Belanda
Kalo Udah puas di Goa Jepang kalian bisa lanjut ke Goa Belanda,sekitar 600 meter jaraknya dari goa jepang. jalannya agak menurun jadi gak terlalu capek pada saat berjalan kaki. sampenya di goa belanda ada cerita menarik pada waktu itu masa pendudukan belanda. perbukitan pakar ini sangat strategis untuk strategi militer lokasinya yang terlindung dan begitu dekat dengan pusat kita bandung. Selain untuk kegiatan milite, Bangunan ini digunakan untuk stasion radio telekomunkasi Belanda.

Udah muter-muter Goa jepang dan Belanda masih ada tempat asik di Taman Hutan Raya IR. H. Juanda masih ada tempat yang asik buat dijelajahin. yaitu curug ciomas, Taman Rusa, Batu Batik, ketemu sodara *Monyet, Tebing Keraton.

3. Curug Ciomas

Curug Ciomas

Sampenya di curug Ciomas cukup menguras tenaga, tapi kalo perjalanannya dinikmatimah jadi capenya kebayar, pesona curug ciomas ini bisa menyejukan hati. suara dercikan air dan angin sepoy sepoy itu yang bisa membuat hati menjadi tenang.

dan hal yang membuat hati tenang adalah ada panggilan selamat datang dari udara yang sangat segar, sejuknya udara ini jarang gue dapetin ketika gue di KOTA Coret alias dayeuh Kolot HAHAHA~ yang ada kalo di kota ketemunyamah panas, Debu sama macet, jadi sempetin kalo punya waktu buat nikmati udara segar.

Lalapan sunda yang JUARA

makanan yang harus kalian cobain yaitu nasi ikan asin tahu tempe dan sembel ditambah lalapan, harganya 10 ribu udah dapet kenyang deh pokoknya, warungnya itu di deket jembatan sekitar 50 meter warung nomer 1, cari aja yang ada menunya nasi Timbel. itu rekomendasi bangetlah pokoknya :D

4. Taman Rusa

Haloo nama ku Dodi ini nama dikasih sama pandi :D

Namaku Dodi aku satwa asli indonesia yang dilindungi karena rentan terhadap lingkungan, biasanya aku hidu di daerah yang terbuka karena aku suka buka-bukaan #akumahgitubinatangnya aku suka tinggal di pantai dan di dataran tinggi 900m di atas permukaan laut.

dibeberapa tempat, aku ditangkatkan karena bagian tanduku yang disebut antier dipercaya dapat menjaga tulang manusia. di berbagai negara, dagingku banyak digemari karena kandungan gizi yang baik kadar protein dagingku lebih tinggi dibandingkan daging sapi, namum mengandung kadar lemak dan kolesterol yang lebih rendah

Jika DODI punah, maka punah pula kehidupan yang berkualitas. jadi jaga Dodi ya Teman-Teman :D

5. Tebing Keraton

@sejutaaksara Tebing Keraton

banyak orang yang nyebut bukit instagram karena sering banget muncul di instagram, tahun 2012 pas temen gue foto disini masih sepi belum dikelolal dengan baik belum banyak pengunjung, eh beberapa tahun kemudian karena banyak yang update di IG jadi banyak deh.

tapi bagusnya adalah banyak warga sekitar yang dapet pemasukan tambahan seperti kang ojeg sama yang jual makanan. kalo mau dateng kesini sekitar jam 5.30 pagi kalian bakal disuguhin pemandangan yang kece abislah pokoknya :D

udah dapet pencerahan ketika sehari di Bandung?jangan sampai jadwal pekerjaan mengganggu jadwal kalian buat Refreshing :))


6 komentar:

  1. gua belanjda gua jepang curug ci omas. jadi inget masa - masa dulu saya. jadi ingin pulang

    BalasHapus
  2. Klao ke bandung yg menarik menurut gw cuman kuliner nya doang hahaha #DasarPerutKarung

    BalasHapus
  3. Penasaran sama Tebing Keraton.. Tapi ngga berani foto terlalu deket jurang, soalnya takut jatuh :P

    BalasHapus
  4. Penasaran sama curug ciomas tapi suka males jalan kesananya, ada ojek motor atau ojek tandu ga ya? Untuk sampe kesana? Hehehe

    Jangan sungkan untuk mampir ke www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. di tahura dago memang paling enak kalau suka hiking ... track-nya enak untuk bawa keluarga dan banyak tempat2 yang menarik .. udaranya juga masih adem ...

    BalasHapus
  6. Taman Rusa itu di mana lokasinya kak? Yang di Ciwidey bukan?

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top