Senin, 20 Januari 2014

Anak Krakatau Lampung, Terumbu karang yang berwarna

Trip Gunung Krakatau

Hei penikmat enjoy backpacker akhirnya gue menginjakan tanah sumatera ya walaupun masih deket deket pulau jawa tapi yang penting tanah sumateranya itu loh HAHA~

Pemandangan yang lo liat di atas itu adalah gunung krakatau yang pernah meletus pada Tahun 1883 yang dimana abu vulkanisnya sampe daerah san fransisco waw jauh amat yia.abu gunung kelud yang belum lama ini meletus dan sampe daerah kampus gue yang ada di bandung aja udah engap engapan napas gue.apa kabar kalo gue hidup pas waktu krakatau meletus yaa.udah wasaalam kayanya.


Nah,waktu gue ke krakatu ini gue ikutan agent travel gitu jadi jatohnya kaya semi backpackeran jatohnya emang lebih mahal si tapi emang seru banget ketemu temen baru dan suasanan baru.meeting point ke krakatau di pelabuhan merak jam 24.00.dan kita bakal naik kapal yang berangkat jam 01.00 dini hari perjalanan sekitar 3-4 jam ke pelabuhan bakaheuni.

ini jadwal yang dibuat sama salah satu agent travelnya jadi ya gue terima jadi aja.

Jumat, 17 Jan'14
23.30-24.00 = MP Pel Merak (dpn Indomaret samping loket tiket)

Sabtu, 18 Jan'14
00.00-03.00 : go to Bakauheni
03.00-05.00 : go to canti
05.00-07.00 : ishoma+sarapan(sendiri2)+lanjut sebuku kecil
07.00-08.30 : Explore Sebuku kecil (foto2 & prepare snorkling)
08.30-10.30 : Snorkling di sebuku besar
10.30-12.00 : Lanjut ke pulau Sebesi (taro tas & istirahat sejenak)
12.00-14.30 : SHOMAI (Sholat, Makan, Istirahat)
14.30–18.00 : Snorkeling di kampung Cianas, Umang (Sunset)
18:00-18.30 : back to p Sebesi
18.30-20.30 : SHOMAI + Makan malam (bbq)
20.30-22.00 : Silaturahmi ala Kili Kili Adventure (Modus Time)
22.00-03.00 : Tidur, begadang pun silahkan

Minggu, 19 Jan'14
03.00 WIB : wake up & prepare menuju Anak Krakatau
03.30-05.30 : go to Gn Anak Krakatau
05.30-08.00 : Explore Gn Anak Krakatau + Sarapan
09.00-10.00 : go to Lagoon Cabe (snorkeling)
10.00-12.00 : back to P Sebesi
12.00-13.00 : Ishoma & Packing
13.00-15.00 : go to Canti
15.00-18.00 : go to Bakauheuni & mampir di Pusat Oleh2
18.00-21.30 : Bakauheuni-Merak


waktu itu gue bayar buat travel agent sekitar 435 ribu dan buat nyewa alat snorkling 75 ribu.jadi total 510 ribu buat trip kek krakatau.tapi kalo mau neken budget kalian bisa cari cari temen share cost di forun forum backpacker indonesia.biasanya sekitar 385 ribuan kalo sharecost hemat 50 ribu lah lumayan buat oleh oleh di bakaheuni.

waktu itu gue start dari bekasi,dengan naek bisa dari terminal bekasi -merak dengan ongkos 25 ribu perjalanan sekitar 4 jam bekasi - merak.

buat naek kapal ferry nyebrang merak - bakaheuni itu perorang 13 ribu.




waktu gue trip ke krakatau banyak berita tentang pembatalan penyebrang kapal antar pulau,tapi gue berdoa yang terbaiklah pokoknya dan doa gue di kabulin selama gue di lampung cuaca amat sangat cerah.

Nah dari bakaheuni ke dermaga canti gue itu carter angkot buat ke dermaga canti perjalanan sekitar 1,5 jam lah.sampe dermaga canti gue punya saran buat nyiapin ombak yang gak nyatai.


ini perahu yang bakal lu naikin buat nyebrang dari dermaga canti ke pulau sebesi dan perjalanan sekitar 2 jam.
yang lo harus siapin adalah obat anti MABOK soalnya ombaknya itu yang gak nyantai.kapal berasa mau kebalik dan setiap perjalanan gue berdoa aja.HAHA Watir..

setelah nyampe kita di ajak snorkling di pulau sebuku.



kaya kolam renang pribadi aja si bule ini.

abis snorkling kita bakal ngeksplore gunung krakatau yeahhh finaly nanjak gunung HAHAHA..

rombongan trip krakatau habis trip terbitlah cintaaaaaa . C.I.N.T.A~



finish pertama di sekitaran gunung krakatau wuuhuuu~ berasa hebat gitu gue...
HAHA

Setelah kelar ngetrip bareng agen travel gue gk langsung pulang bareng mereka,gue masih pengen ngeksplore daerah lampung,tujuan berikutnya adalah way kambas dimana lampung sangat terkenal dengan pelatihan gajahnya.kebetulan banget temen gue disana punya sodara dan punya kendaraan buat kita jalan ke way kambas.

dari kota lampung ke way kambas perjalanan sekitar 2 jam.walaupun belum tau medan jalannya selama masih ada plang petunjuk jalan kita pasti sampe haha..
nah way kambas yang terkenal ini akses jalannya bebatuan dan banyak lobang sekali lagi yia namanya juga di indonesia pemerintahnya kurang peka sama tempat wisata yang satu ini.



turun dari mobil malah disuguhin pemandangan babi bukan gajah yang lagi duduk -,-"


es kelapa susu di way kambas emang terbaik,tapi muka temen gue ini dia lagi mikirin jodohnya kapan tiba yaa HUAHAHA~




tempat mandi si gajah lampung


sepanjang jalan masuk ke way kambas lo bakal ketemu sodara lo!!! monyet way kambas,gue kasih nama monyet itu dengan nama si monyet wekaaa..

Tunggu postingan gue berikutnya bakal ngeksplore pulau sumatera AMINNN~









0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top