Sabtu, 22 November 2014

3 Tempat wisata di BANYUWANGI yang wajib di kunjungi

Kawah ijen , Teluk ijo dan Pulau Merah

     
KAWAH IJEN
Dengan budget 150.000 gue bisa menjelajah ke 3 tempat wisata alam yang ada di banyuwangi yaitu KAWAH IJEN, PULAU MERAH Dan TELUK IJO. ini suatu keberuntungan juga si buat gue ngetrip di banyuwangi dan pengalaman yang gak bisa terbayar untuk suatu perjalanan yang sangat berharga. biasanya kalo ngetrip 2 hari 1 malam di banyuwangi dengan para rombongan kita dikenakan Biaya 450 Ribu perorang. kok gue bisa cuma 150.000 tinggal duduk manis HAHAHAHA~ Walaupun sehari sebelumnya menempuh perjalanan jauh dari lombok sampe ke banyuwangi. Tapi tetep semangat buat TRIP ini :D
    
OM Indra lah yang ngasih tiket trip ke gue beliau udah ngeDPin 250 ribu ke agen trip tersebut dan gue hanya perlu menambahkan 150 ribu aja HAAHAHA Rejeki anak soleh Alhamdulillah :D. Karena beliau waktu itu ada pekerjaan di jakarta dan tidak bisa di tinggalkan dengan senang hati om indra ngasih tiket tripnya.
Om Indra dan Fanny
Banyak pengalaman berharga yang di ceritain selama gue ngtrip bareng. Usia yang menginjakan lebih dari 60 Tahun tapi beliau masih suka solo trip. Keren pisanlah Om Indra ini HAHAHA makasih ya om :) sukses jadi bapa yan baik bagi anak - anaknya.Setelah perjalanan panjang dari Lombok akhirnya menapakan kaki di Banyuwangi waktu itu sampe Pelabuhan ketapang sekitar jam 19.00 dan pada malam itu juga jam 24.00 gue di haruskan naik ke kawah ijen. Setelah di jemput oleh sang driver waktu yang di tunggu telah tiba WUUHUUU~

Blue Fire
Butuh waktu 2 jam untuk sampe ke Titik Blue Fire Ini.Siapin Fisik yang kuat buat sampe kesini dan jangan lupa bawa masker yang cukup tebal buat antisipasi asep belerang yang cukup nusuk.

Oleh-oleh khas Kawah Ijen


SunRise Kawah Ijen




Pemikul Belerang
       Harus di apresiasi perjuangan bapa ini beliau memikul kurang lebih 80 Kilogram untuk di jual ke pengepul yang pada saat ini 1 kilonya hanya dihargai 600-800 Rupiah. Kita harus bersyukur kepada Allah diberikan hidup yang nyaman dengan biaya orang tua :))

     Setelah turun dari kawah ijen sekitar jam 7 pagi kita langsung di ajak ke teluk ijo yang jaraknya cukup jauh sekitar 2 jam perjalan dari kawah ijen.


Coordinate pantai batu (Teluk Ijo)

Pantai~
      Untuk sampe kesini kita harus melewati hutan hutan dan sampai ke pantai sekitar 45 menit untuk sampai ke dalam dan menemukan Teluk Ijo. Akses mobil yang tidak bisa masuk ke dalam dari tempat check point jadi yaa ga ada pilihan lain selain jalan.

Taman Nasional meru betiri
    Teluk Ijo ini berada di kawasan taman nasional meru betiri.

Pantai Teluk Ijo
        Kenapa bisa disebut teluk ijo karena air yang bercampur dengan alga yang memantulkan warna hijau ke permukaan, Kalo di flores punya pink beach kalo di banyuwangi Ada Green Bay.


     Setelah lama menikmati teluk ijo kita diajak ke Pulau Merah perjalanan dri teluk ijo ke pulau merah sekitar 1,5 jam. sampe disana langsung disuguhkan pemandangan Sunset dan ombak yang sangat kencang banyak peselancar yang bermain disana.


Sunset Pulau Merah


Pulau Merah


       Perjalanan yang sangat melelahkan dalam 1 hari gue di ajak ngetrip ke 3 Tempat, tapi ya cukup murah dengan biaya yang dikeluarkan sebesar 150 ribu udah bisa keliling banyuwangi diajak ke tempat anak gaulnya Banyuwangi HAHAHA~ Thanks banget buat Om Indra khususnya yang telah memberikan Tiket trip banyuwangi ini :))

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top