Senin, 23 Februari 2015

Gak perlu ke Thailand pagoda yang satu ini bikin kamu lagi ada di THAILAND

Taken @chrislaubsher
Setelah merasakan tahun baruan 2015 tanpa adanya pesta kembang api dan hanya di temani suara jangkrik di aceh akhirnya gue melanjutkan perjalanan ke ibukota SUMATERA UTARA yaitu kota MEDAN, awalnya gue gak tau harus nginep dimana tapi waktu itu gue punya janji sama temen 1 kampus mau explore bareng sumatera utara dan beruntungnya dia ngehubungin gue untuk nginep di rumah temenya yeaaaay nginep GRATISSS lagi lumayan hahaha...
Saatnya melanjutkan perjalanan dari aceh ke medan.



Transportasi dari aceh 

menuju medan.

Bus sempati star

Sempati star adalah bus yang gue tumpangi, dari berbagai informasi yang gue dapet tentang kenyamanan bus ini gue cukup tertarik untuk mencobanya, dengan tiket seharga 200 RIBU rupiah gak ada salahnya untuk mencoba. tapi kesan pertama gue naikin bis ini adalah rasa kekecewaan :'''( 

1. gue dapet tempat duduk yang kacanya pecah hanya terbalut plastik dan itu amat sangat mengganggu kenyawamanan.

2. selimutnya tebel banget jadi ruang buat bergerak rada sempit.

3. banyak kaca pecah sehingga menimbulkan rasa kekhawatiran, sepanjang perjalanan gue cuma bisa berdoa biar selamet dah belom kawin soalnya wkwkwkw. 

Bentor everywhere 

"yap bentor 

dimana-mana"

bravebikes.files.wordpress.com

karena gue gak tau "medan" perjalanan sedangkan gue lagi berada di medan jadi gue memutuskan untuk naik bentor, tapi bentornya gak sekeren bentor yang di atas ini dan si abangnya juga duduk disamping gue. zonknya adalah gue ketemu abang bentor yang otaknya bokep -___-"

si abang : de lagi pusing gak?

gue : ya lumayan si bang.

si abang : aku tau de obat mujarab buat kau.

gue : apa tuh bang?kaki saya juga lagi pegel si bang perjalanan jauh *kodekeras.

si abang : aku punya link buat nyewa ayam ka*pus cuma xxx.xxxx

gue : wah boleh tuh bang wkwkwkw *ngawur, baru nyampe udah di ajakin ke tempat begituan.

si abang : daripada kau melakukan sendiri mending kau sama orang lain."iya juga si bang" wkwkw

gue : cepet cepet sampe dah ini di prospek buat begituan gue fiuhh.

okeh balik ke si bentor, biaya buat naik bentor dari pool sempati star ke rumah temen gue ini 20 ribu kalo naik angkot si paling 7 ribuan karena penasaran yaa jadi gue nyoba transportasi yang satu ini.

Gak perlu ke THAILAND 

di kaki gunung sibayak 

juga ada pagoda.

Taman alam lumbini

Untuk masuk ke pagoda ini tidak di kenakan biaya hanya perlu berpakaian sopan dan tidak membawa rokok masuk ke dalem tempat ibadah ini kalian udah bisa menikmati keindahan kemegahan pagoda taman alam lumbini ini. untuk pintu masuk ke taman alam lumbini ini amat sangat tidak terduga, patokannya si dari tugu pohon kelapa yang di atasnya ada 3 buah jerukn 500 meter di sebelah kanan kalian langsung masuk aja. kalo dari medan naik travel ke arah berastagi tinggal bilang supirnya turun di PAGODA.

Dari PAGODA lanjut ke 

wisata alam air terjun 

sipiso-piso

air terjun sipiso-piso

Banyak travel dari pagoda untuk sampai ke wisata alam air terjun sipiso-piso berhubung waktu itu gue naik mobil dari medan jadi gak menggunakan jasa travel, lebih enaknya si nyewa mobil dari kota medan kalo cuaca tidak bersehabat kita lebih nyaman untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang. air terjun sipiso-piso yang masih satu kabupaten dengan berastagi yaitu KARO. ar terjun ini berada di Desa tongging, kecamatan MEREK kabupaten BERASTAGI. dari sini kalian juga bisa menikmatin keindahan alam DANAU TOBA 


merasakan deru 

ombak di DANAU TOBA

hotel di pinggir danau toba

Ombak di danau bisa mencapai 2,5 meter percaya gak? pernah waktu tahun 2013 ombak di danau toba mencapai 2,5meter ini danau loh tapi berasa lagi dipantai asli. kalo kalian bermalam atau bulan madu di hotel hotel pinggir danau disini recomended bangetlah. suhu di malam hari bisa sampe 18 derajat gimana gak makin asik tuh bulan madunya kalo lagi dingin - dingin hahaha. transportasi dari medan untuk ke danau toba bisa menggunakan transportasi masal :

dari terminal kota medan amplas naik bus sejahtera turun di pelabuhan ajibata atau tigaraja dari pelabuhan itu langsung naik tuk tuk untuk menyebrang ada 2 pilihan bisa ke tomok atau ke tuk-tuk.

Salam hormat dari 

pulau samosir


2 anak kecil yang lucu :D
ketika gue lagi naik motor keliling pulau samosir gak sengaja bertemu 2 anak kecil ini, berhubung dia lucu lucu dan sedang main kejar-kejaran langsung aja gue samperin untuk menyapanya. salah satu dari anak itu sedang membawa buku, sayangnya pada waktu itu gue gak bawa peralatan sekolah untuk ngasih ke anak-anak yang gue temuin. setelah dia gue suruh hormat anak itu meminta uang " kak minta duit dong" dan waktu itu gue bilang sama mereka nanti kalo kaka kesini kaka beliin buku sama tas yaa. dengan muka cerianya dia langsung kabur begitu aja -___-"

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top