Jumat, 08 Juli 2011

BROMO I'm In Love

BROMO IM I'N LOVE



kali ini gue bakal ngasih tips buat ke bromo sesuai budget mahasiswa.iya mahasiswa yang bela-belain nabung buat backpackeran kalo engga part time buat nambah uang jajan hayoo ketawankan,tapi itu hal yang wajar kok karena kita enjoy backpacker buat liat keindahan alam di indonesia.


kalo mau ke bromo lo harus punya fisik yang kuat buat naek ke gunung batok dan tahan dingin disana,waktu gue kesana sekitar jam 12an di jemput sama pa supir jeep yang rocker abisss,saking rokcernya abis kepala supirnya ampe botak brohhhh HAHA silauuu... ampe bisa ngaca gue.

selanjutnya adalah kalo lo start dari bandung atau jakarta naek kereta ekonomi aja,namanya juga cari murah jadi relalah buat ngeliat sunrise di bromo.waktu gue ke bromo gue ngeluarin sekitar 500 ribuan.gue disana sekitar 3 hari udah include tiket PP bandung - malang.



kebetulan gue punya temen yang kuliah di malang jadi gue bisa nginep disana,hemat budget buat ngelurin duit gue nginep di motel.terus biaya makan disana juga murah waktu itu gue makan pake lele 2 pake nasi pake tahu tempe di tambah pecel gitu terus minumnya es teh manis cuma 9 ribuan ya namanya juga di pulau jawa sana makanannya murah murah.

sebelum lo nanjak ke bromo lo harus googling buat nyewa jip atau nyewa mobil bisa juga share cost ya pinter pinter nyari temen di forum BPI,jangan temen yang belom lo kenal ntar malah nyusahin di jalan.



waktu itu gue dapet jip 2 hari 1 malem hargamya 1,3 juta gue share cost sama ke 4 temen gue jadi 1 orang sekitar 260 ribuan itu terserah mau ke tempat wisata apa aja sekitara bromo.

catetan nih buat lo para lelaki jangan minum bir disaat lo mau nanjak ke bromo dimana medan jalannya yang nanjak dan berbatu.kalo lo pada minum bir yang pengen ngangetin badan yang ada ntar kaya k 2 temen gue sebut aja di buncit dan bule pas udah di atas mereka malah kebelet boker kan gak lucu di padang pasir pada boker.

waktu yang di tempuh dari kota malang atau brawijaya ke penanjakan sekitar 4 jam dimana lo bakal merasakan kegelapan sepanjang jalan menuju bromo,dan waktu itu temperatur di daerah bromo sekitar 10 derajat udah kaya di dalem freezer.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top