Minggu, 12 April 2015

Dengan uang 500 ribu udah bisa ke Tembok China



Bingung punya uang 500 ribu mau dibuat apa?kalo gue si langsung beli tiket pesawat dan bisa menikmati tembok china yang satu ini.

eitssss tembok china yang satu ini letaknya ada di Bukit Tinggi Yapssss namanya Tembok Koto Gadang, Di bangun pada tahun 2013,dinas pariwisata di Bukit Tinggi membuat Tembok koto gadang ini bukan lain untuk memikat daya tarik parawisata domestik maupun internasional. Bukit Tinggi ini kalo menurut gue kaya Lembangnya Padang malah lebih dingin daripada lembang Bandung,  pas nyampe sana gue gak mandi seharian buat ngambil Wudhu aja udah gemeteran HAHAHA~


jembatan merah tembok koto gadang
Jembatan merah ini menghubungkan sungai dan dinding Ngarai Sianok. jembatan merah yang terbuat dari kayu kalo lewat sini 5 orang aja pasti kalian bakal ngerasain kaya gempa bumi atau macem orang lagi oleng HAHA~ jembatan ini hanya bisa menampung sebanyak 10 orang dan harus ngantri, kadang ngantrinya suka lama banyak yang ngambil foto di tengah jembatan.

Nah duit 500 ribunya bisa dibuat beli tiket pesawat dari jakarta ke padang (bandara minangkabau) untuk harga tiket pesawat dari jakarta ke padang sekitar 500-700 ribu rupiah. untuk saat ini gue belom dapet si harga tiket jakarta - china dengan harga 500 ribu, paling yang ada ke hongkong tapi pas mau booking udah keabisan, mungkin Allah memberi kesempatan gue keliling Indonesia dulu wkwkwkw~

Great wall ala Bukit Tinggi ini memiliki panjang sekitar 1km, tapi 1 km juga lumayan cape naik sampe puncaknya, dengkul sampe ada bunyinya pas gue rebahan hahaha faktor umur biasa :D ada dua pintu masuk yang disediakan untuk bisa ke tembok raksasa ini. kalian bisa masuk gak jauh dari Goa Jepang kalo dari sana kita langsung berjalan turun.

Lobang Jepang
siapin mata yang sehat dan kalian akan berdecak kagum, dari sini panorama Ngarai sianok lebih keluar dan kita berasa kecil banget jadi manusia, mulai dari perawahan dan tebing-tebing pencakar langit, EH EH  maksudnya tebing-tebing gunung.

jangan lupa siapin cameranya buat dapetin momen yang bagus, jangan kaya gue saking serunya sampe lupa ngambil foto yang banyak hehehe~ sengaja biar kalian langsung kesana :p

ada beberapa pos-pos dan warung-warung buat sekedar beli minum atau makanan, tapi sebaiknya kalian bawa minum sendiri karea emang perlu tenaga ekstra buat naklukin puncak tembok koto gadang. walaupun jaraknya 1km tapi cukup bikin tenggorokan kering kalo gak bawa minum.

anak tangga koto gadang.
ini adalah sebagian kecil anak tangga di koto gadang, kalo gak kuat-kuat jalanya santai aja, kalo terlalu bersemangat ntar pas setengah jalan udah tepar, apalagi yang napas tinggal setengah.

Buat ke Tembok koto gadang yang terletak di Ngarai Sianok, yang berbatasan dengan Bukittinggi dan Koto Gadang, kalo naik kendaraan pribadi bisa ngambil kiri saat menemukan perempatan Bantolaweh. buat parkirnya bisa dibelakang goa Jepang. untuk parkir motor sekitar 2 ribu rupiah dan parkir mobil sekitar 5 - 10 ribu rupiah.

puncak dari tembok kato gadang
pas sampe puncak itu rasanya rasa lelah terbayar dan pemandangan Ngarai Sianok itu Indah luar biasa, Solo trip keliling Sumatera ini ngebuat gue makin semangat untuk tujuan berikutnya yaitu Bengkulu. tapi setelah kepikiran buat turun tangga dari sini rasa lelahpun dateng kembali. besok-besok gue kasih ide ke para pejabat sana deh supaya dibuatin flying Fox biar bisa cepet nyampe bawah hahaha~


5 komentar:

  1. Nggak perlu bayar mahal hanya untuk sekedar lihat tembok raksasa ala Tiongkok ya hahaha...
    Meluncur ke sana ahh... ^^

    BalasHapus
  2. referensi travelling juga bisa di simak di blog kami

    blog kami: Visit Me (Travel On)

    BalasHapus
  3. View-nya asik ya kalo udah sampe puncak tembok ini!

    BalasHapus
  4. ahahaha.. ketipu ama judulnya.. :D menarik euy

    BalasHapus
  5. kirain tembok china beneran bang, pantes aja 500 rebu, hehe

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top