Sabtu, 14 Maret 2015

Mau dapet Tiket Pesawat promo dan murah???


Tiket promo Qatar Airways Januari
Karena banyak racun perjalanan semenjak gue ketemu temen yang satu hobi yaitu treveling dan Backpacker keliling indonesia dan saat ini banyak dari temen-temen sekitar yang merambah Backpackeran dari mulai keliling ASEAN, ASIA, EROPA, AMERIKA bahkan AFRIKA pastinya seorang backpacker mengidam-ngidamkan tiket pesawat murah. Sebenernya LCC (Low Cost Carrier) atau maskapai bertarif rendah ini kalo menurut gue gak berhubungan sama tingkat keamanan. 

Di Dunia penerbangan sendiri juga sudah ada perhitungan untuk keuntungan dan kerugian. Logikanya si kalo yang dapet harga tiket dengan harga murah itu ya mereka emang lagi beruntung dan emang tiket hunter sendiri tiap hari udah mantengin harga tiket di depan laptop saking mau dapet tiket murah. Dan pihak maskpai juga menyediakan tiket murah hanya untuk beberapa kursi paling 5- 10 kursi. Jadi kalo musibah dikaitkan dengan tiket murah gue kurang setuju. Ketika kita naik transportasi apapun itu persiapannya hanya berdoa dan bertawakal agar terhindar dari musibah .

NAHHHH!!! Sekarang gue bakal ngeshare cara dapet tiket murah harga promo dan non promo, emang yang namanya promo disini pasti murah berhubung ini tips buat dapet tiket murah jadi gue berbagi pengalaman aja dari hasil gue googling sana sini dan nanya sama temen yang suka dapet tiket murah.

Tiket Bandung-singapore oktober 2015

Kapan waktu yang tepat buat dapet tiket murah?

pertanyaan yang sering ngalor ngidul di kuping gue “ gue pengen dapet tiket murah nih, kira-kira waktunya kapan si???” banyak orang yang bilang kalo beli tiket dari jauh-jauh hari 2-6 bulan sebelum berangkat. Pernyataan ini gak salah khususnya bagi orang-orang yang mau nyari tiket murah untuk pergi ke Luar Negeri. Nah untuk di indonesia sendiri gue kemaren sempet membandingkan harga ketika temen gue yang mesen 2 minggu sebelum keberangkatan dengan gue yang H-1 sebelum keberangkatan. Tiket yang dibeli adalah jakarta-tanjung pandan dengan maskapai yang sama. Temen gue dapet tiket 500 ribu sendangkan gue beli dengan harga 350 ribu, lumayan kan bedanya. Ini juga bagi treveler yang berjiwa nekad treveler gak takut keabisan tiket. Tapi sekalinya dapet bisa beli dengan harga murah :D

ada 2 hal yang perlu diperhatikan kalo kalian mau dapet tiket murah :

  • Tujuan lo berlibur
  • Banyaknya airlines yang melayani rute tersebut.

Misal kalo sekarang banyak airlines menyediakan tiket murah yang bertujuan ke singapore, Kuala lumpur thailand, Bali, Surabaya,Jogja dll) nah disini juga harus bisa membandingkan harga kalo dirasa harga itu paling rendah dari harga biasa jangan ragu lagi buat beli tiketnya.
Tapi kalo tujuan lo ke Aceh, medan, Bangka Medan, Labuan BajoLombok belinya dari 2 sampai 3 bulan sebelum berangkat biasanya bisa lebih murah mulai dari 80 – 100 ribu dari harga normal. Kalo misal seminggu atau dua minggu pengaruhnya gak terlalu banyak. Gue juga meneliti beberapa maskapai menerapkan harga murah dari tiket pulang dari tujuan lo berlibur misal jakarta-amsterdam harga 11 juta, nah kalo dari amsterdam-jakarta harganya 8 juta jadi harga lo berangkat dan pulang juga pengaruh tuh.

Hari dimana bisa dapet tiket murah

Pastinya kalo mau dapet tiket murah pas gak lagi musim liburan tiba dan di hari kejepit nasional. Biasanya nih ya yang udah gue analisis hari : selasa-kamis, Rabu-Jumat, nah kalo weekend pasti lebih mahal harganya kalo berangkat jumat balik minggu itu ya namanya weekend atuh hahaha~

Tanggal berapa untuk bisa dapet tiket murah?

Dari hasi googling banyak yang bilang tanggal 20an adalah waktu dimana tiket murah bertebaran, kalo dari tanggal 1 -15 itu keuangan para karyawan dan para mahasiswa biasanya lagi tebel-tebelnya dan mereka tau kapan harus mengeluarkan tiket murah di waktu dompet sedang di isi oleh pecinta uang seribuan WKWKWKW~

Bulan apa yang biasanya ada tiket murah?

Kita tau kalo di Indonesia sendiri biasanya orang berlibur pada pas lebaran, akhir tahun liburan sekolah dan itu adalah dimana masa-masa high season. Nah buat dapet tiket murah biasanya pada bulan februari-maret dan september-november ini hasil dari yang gue amati.

Waktu flexible

Untuk mendapatkan tiket murah kita juga harus mempunyai waktu yang flexible, kalo fixed terkandang harga yang ditawarkan semakin mahal kalo oran orang bilang si “waktu adalah uang” jadi kalo costumer butuh waktu pasti siap untuk mengeluarkan uang yang lebih. Tapi kalo punya waktu senggang yaa baiknya flexible aja.

Maskapai penerbangan

Kalo punya rencana ke belitong dengan maskapai penerbangan seperti citilink sering-sering aja kepoin webnya. Kadang harganya suka naik turun, tapi kadang kadang kalo kita sering buka malah bisa naik tiketnya karena kita suka teridentifikasi oleh web tersebut jadi mereka sudah punya hitung-hitungan buat orang yang sering ngunjungin web mereka. Tapi seperti yang gue bilang sebelumnya kalo naik citilink dan dapet tiket murah mending nekad beli di akhir akhir aja H-1 H-day biar menantang HAHAHA~.

Follow Twitter, kepoin webnya, dan berlanggan melalui  email

Informasi yang diberikan dari maskapai biasanya juga dari media sosial kaya fanpage facebook terus mereka juga sering promo lewat twitter, dari situ kalian bisa langsung cepet-cepetan beli tiket pesawat. Trus juga harus tau waktu kapan aja si maskapai suka nguarin tiket promo. Sekarang ini Air Asia juga lagi banyak ngeluarin tiket promo biasanya mereka nguari tiket promo di bulan september dan awal tahun februari/ maret baru-baru ini ada tiket Bali-perth 400.000.

Tiket promo Air Asia. Taken by verizz

Group Facebook

grup facebook seperti backpacker Dunia dan Backpacker indonesia biasanya ada yang ngeshare tiket tiket murah, jadi jangan sungkan untuk saling nanya dan comment bisa jadi malah treveling bareng bisa, dari treveling bareng bisa jadi jodoh dari situ bisa gak jomblo lagi deh gara-gara Tiket pesawat HAHAHA~

jadi mulai sekarang udah siap buat dapet tiket murah? 
Semoga bermanfaat :D













5 komentar:

  1. Sekarang promo nya masih mahal2, beda zaman air asia baru2 nya yg ke bali cuman 10 ribu pp

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu zamanya mas toro, da aku mah anak baru belajar treveling :p

      Hapus
  2. Bermanfaat banget, aku sering kesulitan.

    BalasHapus
  3. Manfaat banget nih tips dari Bang Harpandi :)
    Makasih bang..

    BalasHapus
  4. wah ngiler lihat tiket pp singapur 60rb doank

    BalasHapus

Copyright © ENJOYBACKPACKER | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top